Pendaftaran CPNS Pemkot Bengkulu Resmi Ditutup, 3.752 Pelamar Siap Bersaing

Share it
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi ditutup pada Selasa (10/9). Sebanyak 3.752 pelamar tercatat telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.(12/09/2024)(foto:ilustrasi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi ditutup pada Selasa (10/9). Sebanyak 3.752 pelamar tercatat telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

“Iya, betul, ada 3.752 pelamar dan saat ini masih dalam tahap penyelesaian verifikasi dan supervisi. Insya Allah, hasil seleksi administrasi akan kami umumkan pada 16 September, atau paling lambat 19 September,” ujar Zul Amri, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi, dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu, Kamis (12/9).

Sebelumnya, Pemkot Bengkulu telah menerima alokasi sebanyak 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Jumlah kuota ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot berdasarkan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama untuk mengisi posisi strategis yang kosong akibat banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun.

BKPSDM Kota Bengkulu juga mengimbau masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk memanfaatkan kesempatan ini dan mengikuti proses seleksi CPNS 2024. Informasi terkait pendaftaran dan tahapan seleksi telah diumumkan melalui media massa dan website resmi BKPSDM Kota Bengkulu serta Media Center Kota Bengkulu.

Tahapan seleksi CPNS dimulai dengan pendaftaran online sesuai jurusan pelamar. Setelah itu, dilakukan verifikasi faktual terhadap berkas persyaratan, seperti ijazah. Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi, mereka akan diberikan nomor pendaftaran untuk mengikuti tes menggunakan sistem *computer assisted test* (CAT).

Dengan jumlah pendaftar yang cukup besar, persaingan dalam seleksi CPNS tahun ini diperkirakan akan sangat ketat. Masyarakat pun menantikan hasil verifikasi administrasi yang akan segera diumumkan oleh Pemkot Bengkulu.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *