Pemerintah Desa Pasar Palik Gelar Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2025

Share it
Pemerintah Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Pasar Palik pada Jumat (31/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Pasar Palik pada Jumat (31/08/2024) dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Air Napal Amir Mahmud, yang membuka acara secara resmi, Kapolsek Air Besi, Pendamping Desa, Pendamping Lokal, BPD, seluruh lembaga desa, serta perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Pasar Palik, Nazarudin T., S.Pd., M.Si., menyampaikan pentingnya pelaksanaan Musdes RKPDes sebagai wadah untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025.

“Pelaksanaan Musdes RKPDes ini sangat perlu dan dibutuhkan untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat terkait kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2025 dan menyelaraskan dengan program-program yang telah diatur berdasarkan undang-undang dan peraturan dari pemerintah pusat. Ini merupakan salah satu tahapan perencanaan yang harus dilaksanakan,” ungkap Nazarudin.

Ia juga menekankan bahwa usulan yang masuk nantinya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, sehingga perencanaan yang dibuat bisa berjalan secara realistis dan efektif.

Camat Air Napal, Amir Mahmud, SE, dalam sambutannya juga menegaskan agar program-program yang disusun tidak menyimpang dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Program yang akan disusun harus sesuai dengan RPJMDes dan memenuhi unsur kebutuhan masyarakat,” ujar Amir Mahmud.

Setelah Musdes RKPDes, acara dilanjutkan dengan Rembuk Stunting, yang menandakan keseriusan Pemerintah Desa Pasar Palik dalam menangani masalah stunting di wilayah tersebut. Pemerintah desa berkomitmen untuk menjadikan Desa Pasar Palik sebagai desa Zero Stunting pada tahun depan. Nazarudin menutup acara dengan menyatakan bahwa program-program yang disusun akan tepat sasaran dan melibatkan tenaga medis yang menangani bidang gizi dari Puskesmas Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal.

Dengan pelaksanaan Musdes RKPDes ini, diharapkan program-program yang direncanakan untuk tahun 2025 dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasar Palik.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *