Desa Tanah Hitam Gelar Panen Raya Jagung dari Program Ketahanan Pangan

Share it
Pemerintah Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, sukses menggelar panen raya jagung pada Kamis (22/08/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com)

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, sukses menggelar panen raya jagung pada Kamis (22/8/2024). Kegiatan ini merupakan hasil dari program ketahanan pangan yang didanai oleh alokasi Dana Desa (DD) tahun 2024.

Panen raya jagung ini berlangsung di lahan desa setempat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Camat Padang Jaya, Soni, SE, Kapolsek Padang Jaya, serta pendamping desa. Mereka turut serta dalam pelaksanaan panen raya, yang menjadi simbol keberhasilan program ketahanan pangan di Desa Tanah Hitam.

Kepala Desa Tanah Hitam, Dedi Mayurat, menjelaskan bahwa panen jagung kali ini berjalan lancar sesuai dengan regulasi dan harapan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, panen jagung hari ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memperkuat ketahanan pangan di desa,” ujar Dedi.

Ia juga menambahkan bahwa lahan yang digunakan untuk menanam jagung merupakan lahan kas desa, yang sebelumnya tidak tergarap. Dedi berharap, dengan adanya penanaman jagung ini, tidak ada lagi lahan yang terbengkalai di Desa Tanah Hitam. Selain itu, hasil panen jagung diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi perekonomian warga, khususnya ibu-ibu PKK dan masyarakat desa.

“Iya, jika ada potensi lahan yang bisa kita tanam, kita akan mengolahnya. Dengan begitu, ekonomi di Desa Tanah Hitam bisa lebih meningkat,” tambah Dedi.

Panen raya jagung ini tidak hanya menjadi bukti keberhasilan program ketahanan pangan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada demi peningkatan ekonomi desa.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *