Kader Posyandu Balita Desa Banyumas Lama Gelar Lomba Makanan dalam Rangka HUT RI ke-79

Share it
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kader Posyandu Balita Desa Banyumas Lama mengadakan perlombaan 5 macam makanan.(07/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kader Posyandu Balita Desa Banyumas Lama mengadakan perlombaan 5 macam makanan. Perlombaan ini diselenggarakan pada Selasa, 6 Agustus 2024, bertempat di kantor Desa Banyumas Lama.

Kegiatan ini diikuti oleh setiap desa se-Kecamatan Kerkap dan mendapatkan apresiasi dari Surati A.MG.S.KM, tim penilai dari Puskesmas Lubuk Durian. Surati menyampaikan apresiasi atas semangat dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta lomba dalam mempersiapkan 5 macam makanan yang dilombakan.

Kepala Desa Banyumas Lama, Indra Nadi, yang juga merupakan ketua forum kades, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan di lingkungan masyarakat.

“Perlombaan ini merupakan bagian dari perayaan HUT RI ke-79. Hal ini menunjukkan kebahagiaan kita dengan kemerdekaan yang telah kita raih,” ujar Kades Indra Nadi.

Indra Nadi menambahkan bahwa ajang perlombaan ini diikuti oleh 17 desa se-Kecamatan Kerkap. Namun, setiap acara digelar di desa masing-masing.

“Dengan perlombaan ini, semangat kemerdekaan terlihat di raut wajah masyarakat Banyumas Lama,” tutur Kades Indra Nadi.

Perlombaan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempromosikan gizi seimbang dan pentingnya makanan sehat bagi balita. Kader Posyandu Balita Desa Banyumas Lama berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya pola makan sehat dan bergizi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat semangat gotong-royong di antara warga desa. Kades Indra Nadi mengungkapkan harapannya agar perlombaan ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan diadakannya perlombaan ini, diharapkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan terus terjaga, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat bagi balita dan keluarga.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *