Bupati Seluma Buka Rapat Pemantapan Penyusunan SPIP Terintegrasi

Share it
Rapat pemantapan penyusunan SPIP Terintegrasi terkait program-program tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi dan Umum, Riduan Sabrin, ST, yang mewakili Bupati Seluma(02/08/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Seluma terus mengintensifkan upaya penuntasan kemiskinan dan peningkatan sektor pertanian melalui penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang terintegrasi. Rapat pemantapan penyusunan SPIP Terintegrasi terkait program-program tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi dan Umum, Riduan Sabrin, ST, yang mewakili Bupati Seluma, pada Kamis (1/8/2024) di Ruang Rapat Inspektur Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Riduan Sabrin menekankan pentingnya SPIP Terintegrasi sebagai alat yang efektif untuk memastikan setiap program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan penuntasan kemiskinan dan pengembangan sektor pertanian, dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.

“SPIP Terintegrasi adalah instrumen penting untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam penuntasan kemiskinan dan peningkatan pertanian di Kabupaten Seluma berjalan efektif, efisien, dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan,” ujar Riduan.

Rapat tersebut dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Kehadiran para kepala OPD menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan koordinasi antarinstansi untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas daerah, khususnya dalam dua sektor yang sangat krusial bagi kesejahteraan masyarakat ini.

Riduan Sabrin juga menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergi antara berbagai OPD sangat diperlukan dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Seluma.

“Kita harus bekerja sama, saling mendukung, dan mengawasi pelaksanaan program ini agar berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang jelas dan terukur untuk penuntasan kemiskinan dan peningkatan produktivitas sektor pertanian di Kabupaten Seluma, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *