Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Kunjungi Desa Taba Padang Kol

Share it
Dalam rangka melaksanakan program kerja, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara melakukan kunjungan kerja ke Desa Taba Padang Kol, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.(02/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Dalam rangka melaksanakan program kerja, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara melakukan kunjungan kerja ke Desa Taba Padang Kol, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnia Ningsih, dan disambut hangat oleh Ketua TP PKK Desa Taba Padang Kol, bersama dengan anggota lainnya.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau keberhasilan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di tingkat desa dan kecamatan serta meningkatkan performa Tim Penggerak PKK setempat. Kepala Desa Taba Padang Kol, Gunawan, menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut, Ny. Eko Kurnia Ningsih memberikan pembinaan terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, khususnya dalam upaya penurunan angka stunting melalui program Posyandu dan Anak Asuh.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Eko Kurnia Ningsih, memberikan pembinaan kepada kami tentang pentingnya pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, khususnya upaya penurunan stunting melalui Posyandu dan program Anak Asuh,” ujar Gunawan pada Kamis (1/8/2024).

Selain itu, kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh kader PKK Kabupaten untuk memberikan pembinaan administrasi kepada kader PKK Kecamatan dan Desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas administrasi dan pengelolaan program PKK di tingkat lokal.

“Kader PKK Kabupaten Bengkulu Utara juga memberikan pembinaan administrasi kepada kader PKK Desa, untuk memastikan administrasi berjalan dengan baik dan program-program PKK dapat diimplementasikan secara optimal,” tambah Gunawan.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan program PKK di Desa Taba Padang Kol, serta memperkuat sinergi antara TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *