Banggar DPRD Bengkulu Utara Bahas KUA PPAS APBD-P 2024

Share it
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2024. Rapat ini diadakan di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Bengkulu Utara(01/08/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2024. Rapat ini diadakan pada Rabu (31/07/2024) di ruang sidang lantai dua gedung DPRD Bengkulu Utara dan dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Juhaili, S.IP, Wakil Ketua II Herliyanto, S.IP, serta Sekretaris Dewan (Sekwan) yang baru, Eka Hendriyadi. Acara berlangsung tertutup untuk umum, seperti yang dinyatakan oleh Sonti Bakara saat membuka rapat.

“Rapat hari ini saya buka dan tertutup untuk umum,” ujarnya.

Sonti Bakara menekankan pentingnya pembahasan KUA PPAS APBD-P 2024, mengingat dokumen ini akan menjadi dasar bagi penyusunan APBD 2025. “Dokumen tersebut akan menjadi acuan dalam realisasi target-target yang telah ditetapkan,” kata Sonti Bakara dengan suara lantang.

Menurut Sonti Bakara, pembahasan KUA PPAS APBD-P 2024 oleh Banggar dan TAPD sangat penting untuk memberikan fungsi kontrol terhadap dokumen tersebut. Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa penyusunan APBD Perubahan 2024 sesuai dengan kepentingan masyarakat dan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebelum APBD Perubahan 2024 disusun, KUA-PPAS yang menjadi dasar ini harus kita bahas dengan berdasarkan kepentingan masyarakat dan pembangunan,” pungkas Sonti Bakara.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting yang akan membantu dalam pengelolaan keuangan daerah serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *