Seekor Tapir Hebohkan Masyarakat Kepahiang, Berhasil Diamankan Tim Gabungan

Share it
Seekor tapir yang sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Kepahiang akhirnya berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Polres Kepahiang dan personel Damkar Kabupaten Kepahiang(29/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Kepahiang, Selimburcaya.com – Seekor tapir yang sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Kepahiang akhirnya berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Polres Kepahiang dan personel Damkar Kabupaten Kepahiang. Hewan yang dilindungi ini menyelinap ke dalam toko emas Sinar Mutiara di Kelurahan Pasar Kepahiang pada Minggu malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Keberadaan tapir berukuran seukuran anak sapi dewasa ini memicu keramaian warga dan pengendara di kawasan Pasar Kepahiang.

“Butuh waktu sekitar 3 jam untuk menangkap tapir tersebut. Tim gabungan dari Polres Kepahiang dan Damkar berhasil mengamankan hewan tersebut dengan menggunakan tali,” ujar seorang petugas di lokasi. Tapir tersebut kemudian dievakuasi dari dalam toko oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Gusti, seorang warga setempat yang menyaksikan kejadian ini, mengaku melihat tapir tersebut keluar dari arah jalan Mandi Angin di Kelurahan Pasar Kepahiang.

“Saya tidak tahu dari mana asalnya, tapi sekitar pukul 20.30 WIB, saya melihat hewan itu melintas. Awalnya saya kira anak sapi,” kata Gusti.

Menurut Gusti, tapir tersebut tampak panik dan berlari ke arah jalan lintas Kepahiang-Curup.

“Beberapa warga mencoba mengejarnya, lalu tapir itu lari masuk ke dalam toko yang saat itu kebetulan masih terbuka,” tambahnya.

Kehadiran tapir ini segera menjadi viral dan mengundang kerumunan warga yang penasaran ingin melihatnya. Keramaian ini sempat mengganggu arus lalu lintas di sekitar kawasan Pasar Kepahiang, namun berkat kesigapan tim gabungan, situasi dapat dikendalikan dengan baik.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *