Partai Demokrat Kota Bengkulu Sepakat Usung Dedy Ermansyah sebagai Bakal Calon Walikota 2024-2029

Share it
Partai Demokrat Kota Bengkulu resmi mengusung mantan Wakil Gubernur yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah, sebagai bakal calon (balon) Walikota untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil dalam pertemuan dan deklarasi yang digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Minggu(28/07/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Partai Demokrat Kota Bengkulu resmi mengusung mantan Wakil Gubernur yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah, sebagai bakal calon (balon) Walikota untuk periode 2024-2029. Keputusan ini diambil dalam pertemuan dan deklarasi yang digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Minggu (28/7/2024).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPC Suhartono, Sekretaris DPC Leo Fadli Bakti, serta sembilan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Bengkulu. Balon Walikota Dedy Ermansyah, yang akrab disapa Dedy Black, turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Dedy Ermansyah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keputusan Partai Demokrat Kota Bengkulu yang akan mengusungnya maju pada Pilwakot mendatang. Ia menegaskan bahwa sebelum keputusan ini diambil, dirinya telah mengikuti mekanisme dan prosedur yang berlaku di Demokrat dan siap diproses mulai dari tingkat DPD Provinsi hingga ke DPP di pusat.

“Mudah-mudahan rekomendasi pencalonan segera dikeluarkan oleh Partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Bengkulu hasil Pemilu Legislatif Februari 2024 lalu. Saya ingin bersama Demokrat berjuang di Kota Bengkulu, khususnya menjalankan program pemberian beras setiap bulan kepada masyarakat tidak mampu, internet gratis, dan menaikkan TPP ASN,” ungkap Dedy Black.

Dedy Ermansyah juga mengungkapkan bahwa dalam pencalonannya ia akan berpasangan dengan Nuragiyanti Dewi Permatasari, M. Arch, atau yang akrab disapa Agi. Pasangan ini juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Bengkulu. Dengan demikian, syarat pencalonan sebanyak tujuh kursi telah terpenuhi. Bahkan, Dedy optimis bahwa dukungan dari partai politik (parpol) lain akan bertambah, mengingat pasangannya adalah kader partai Gerindra.

“Jika rekomendasi dari Partai Demokrat telah keluar, berarti syarat pencalonan sudah mencukupi. Namun, tidak menutup kemungkinan dukungan dari parpol lain akan bertambah, karena pasangan saya adalah kader partai Gerindra,” jelas Anggota DPRD Provinsi Bengkulu satu periode dan dua periode di DPRD Kota Bengkulu ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono, yang akrab disapa Dang Tono, menegaskan bahwa pengurus DPC bersama sembilan PAC Demokrat se-Kota Bengkulu telah sepakat untuk memperjuangkan sekaligus mengusung Dedy Black pada Pilwakot Bengkulu yang akan dipilih dalam Pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang.

“Kami bersama sepakat mendukung dan mengusung Dedy Black yang berpasangan dengan Agi. Besar kemungkinan mereka juga akan diusung oleh Partai Gerindra. Dengan kekuatan ini, kami optimis bisa menang dalam Pilwakot Bengkulu,” tutup Dang Tono.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *