Kebakaran Subuh di Kelurahan Tanjung Jaya, Rumah Warga Ludes Terbakar

Share it

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kesunyian suasana subuh di Kelurahan Tanjung Jaya seketika pecah saat salah satu rumah warga terbakar. Peristiwa ini terjadi Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB. Api melalap habis rumah milik Syamsiah yang berada di Jalan Irian RT 1 RW 2, tak jauh dari Kantor Lurah Tanjung Agung.

Saksi mata, Azim (32), anak pemilik rumah, menceritakan bahwa saat kebakaran terjadi, seluruh penghuni rumah masih tertidur. Mereka terbangun karena asap yang sudah mengepul dan api yang sudah berkobar. “Saya tidak tahu api berasal dari mana, yang jelas saya terbangun dan melihat asap sudah mengepul dan menghitam. Saya segera membangunkan seluruh isi rumah untuk keluar,” ungkap Azim.

Di tempat yang sama, tetangga korban, Sahid (43), yang kebetulan ingin ke kamar mandi, kaget melihat api membumbung tinggi di rumah korban. Seketika itu juga, ia berteriak kebakaran, sehingga warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah.

“Saya mau ke kamar kecil, setelah itu saya teriak meminta tolong dan menyuruh warga untuk menghubungi pemadam kebakaran, sementara warga lain berupaya memadamkan api,” terang Sahid.

Akibat kepulan asap di dalam rumah, anak keempat dari pemilik rumah mengalami sesak napas. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi diperkirakan cukup besar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api setelah berjuang selama kurang lebih satu jam. Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi warga untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama saat sedang beristirahat di malam hari. Pemilik rumah yang terbakar berharap ada bantuan dari pihak terkait untuk meringankan beban akibat musibah ini.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *