Sekda Bengkulu Lantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang Baru

Share it
Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu yang baru, Safnizar, di ruang kerja Sekda pada Senin (01/07/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu yang baru, Safnizar, di ruang kerja Sekda pada Senin (1/7)

Isnan menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan rangkaian dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Hasil seleksi serentak keluar, namun karena Kadis yang lama belum memasuki masa pensiun, pelantikan ditunda. Tepat pada 30 Juni kemarin, Kadis LHK yang lama, Yenita Syaiful, resmi pensiun,” kata Isnan.

Pelantikan dilakukan agar DLHK tidak mengalami kekosongan jabatan dan dapat segera melanjutkan tugasnya tanpa hambatan.

“Hari ini dilakukan pelantikan Kadis baru sehingga Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tidak mengalami kekosongan dan langsung terisi pejabat baru,” tambah Isnan.

Isnan menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang segera dilakukan oleh pejabat yang baru dilantik.

“Walaupun sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt. DLHK, namun hal ini tentu berbeda. Ini adalah kepercayaan luar biasa yang diberikan, berdasarkan penilaian dan pertimbangan yang matang,” jelas Sekda.

Sekda juga menekankan pentingnya menjaga amanah dan menjalankan konsolidasi internal serta koordinasi dengan stakeholder terkait untuk mendapatkan dukungan dan kekompakan seluruh jajaran.

“Jaga amanah ini dan segera jalankan konsolidasi internal serta koordinasi bersama stakeholder terkait,” ujarnya.

Terakhir, Sekda meminta untuk terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Pusat agar program-program lingkungan hidup dan kehutanan dari pusat dapat dijalankan di Provinsi Bengkulu.

“Kehadiran DLHK bertujuan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jika masyarakat puas dengan kinerja kita, tentu akan berdampak positif bagi seluruh program prioritas yang dijalankan,” tutup Sekda.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *