Pemdes Serumbung Gelar Kegiatan Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024

Share it
Pemerintah Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan tahun anggaran 2024 pada hari Senin, (01/07/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara,Selimburcaya.com –  Pemerintah Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan tahun anggaran 2024 pada hari Senin, 1 Juli 2024. Dalam acara ini, Kepala Desa Serumbung, Sumiati, yang didampingi seluruh perangkat desa dan BPD, menyampaikan beberapa hal penting.

Dalam sambutannya, Sumiati mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polri.

“Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polri, semoga semakin sukses dan profesional dalam mengayomi masyarakat,” ucap Sumiati.

Ia juga memberikan arahan kepada seluruh kepala keluarga yang menerima bantuan untuk merawat ayam yang telah diberikan.

“Kepada seluruh kepala keluarga, agar merawat ayam bantuan ini dan usahakan sebaik mungkin agar ayam ini bisa berkembang nantinya. Program ketahanan pangan ini telah melalui proses musyawarah dan persetujuan semua masyarakat,” jelas Sumiati.

Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 178 kepala keluarga, setiap kepala keluarga mendapatkan 6 ekor ayam, 5 kg pakan, 25 meter waring, serta tempat minum dan pakan ayam.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di Desa Serumbung,” tambahnya.

Camat Kerkap, Ramdani Halian, SH, yang didampingi Kasi PMD Bambang Subagiyo, menyampaikan kebanggaannya terhadap Pemdes Serumbung di bawah kepemimpinan Sumiati.

“Saya sangat bangga pada Pemdes Serumbung di bawah kepemimpinan Bu Sumiati, sangat solid dan bersinergi dengan semua pihak, khususnya BPD Serumbung. Ini yang mesti dicontoh oleh desa-desa lain. Pembagian ayam merata kepada semua kepala keluarga di desa kita ini,” tutup Ramdani.

Acara penyerahan ayam dalam program ketahanan pangan tahap pertama tahun anggaran 2024 di Desa Serumbung dihadiri oleh Kepala Desa Serumbung, Sumiati, beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD Tamam Abdillah beserta seluruh anggota, Camat Kerkap Ramdani Halian, SH, yang didampingi Kasi PMD Bambang Subagiyo, pendamping desa (PD), pendamping lokal desa (PLD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh pihak terkait lainnya.

Dengan adanya program ketahanan pangan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat Desa Serumbung.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *