Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Dua Lokasi

Share it
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi, yakni Perumahan Pepabri, Lingkar Barat, yang terjadi pada waktu subuh, Minggu (23/6), dan Jalan Hibrida 13, Padat Karya, yang terjadi pada waktu dini hari, Kamis (27/6).(28/06/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi, yakni Perumahan Pepabri, Lingkar Barat, yang terjadi pada waktu subuh, Minggu (23/6), dan Jalan Hibrida 13, Padat Karya, yang terjadi pada waktu dini hari, Kamis (27/6).

Hadirnya bantuan ini disambut baik oleh masyarakat. Supriono (61), kakak kandung korban kebakaran, mengungkapkan bahwa seluruh bantuan yang diterima akan dimanfaatkan dengan baik.

“Alhamdulillah, bantuan sudah kami terima dan terima kasih atas perhatiannya. Kami sangat bersyukur, dan bantuan ini sangat berguna apalagi seluruh isi rumah ini ludes terbakar, tidak ada yang tersisa,” jelas Supriono.

Kebakaran ini menyebabkan seluruh barang berharga seperti motor, TV, kulkas, dan mesin cuci habis terbakar. Menurut Supriono, kebakaran terjadi pada dini hari saat seluruh warga sedang terlelap. Rumah ini dihuni oleh empat orang, namun pada saat kejadian, Purbotani (54) sedang pergi ke pasar dan tiga orang lainnya terjebak di dalam rumah, yaitu Yogi (23), Supatmi (70), dan ibu mereka, Almh. Sujianti (48), yang meninggal dunia.

Pada kejadian kedua di Pepabri Lingkar Barat, Rasmawati (60) menuturkan bahwa bantuan dari gubernur sangat membantu. Sejumlah bahan pokok, beras, alat-alat dapur, material bangunan, hingga uang tunai sudah diterima dan akan dimanfaatkan dengan baik.

“Tentu senang, gubernur bisa langsung hadir ke sini dan perhatian kepada warganya,” tutur Rasmawati, yang baru 100 hari ditinggalkan suaminya yang meninggal dunia. Saat kejadian pada Minggu (23/6) subuh, dirinya sedang menginap di rumah anaknya, sehingga tidak berada di rumah. Seluruh barang di rumahnya habis terbakar, dan kerugian tidak bisa diungkapkan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa musibah ini menjadi duka yang sangat mendalam, karena dua rumah yang dikunjungi semuanya ludes terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

“Tadi kita sampaikan bantuan dalam bentuk uang tunai, kemudian bahan bangunan termasuk bahan pangan pokok. Kami juga menyampaikan belasungkawa mendalam dan turut berdukacita, serta mendoakan korban yang meninggal dunia,” ucap Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk terus waspada agar kejadian ini tidak kembali terulang, seperti dengan memeriksa jaringan instalasi listrik di sekitar rumah dan segera melaporkan ke PLN jika ada kerusakan atau kabel yang sudah tidak layak.

“Ayo kita lebih waspada, agar kejadian ini tidak kembali terjadi di daerah kita. Salah satunya dengan memeriksa instalasi jaringan listrik di rumah, cek secara berkala, jika perlu lapor PLN,” tutup gubernur.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan yang terdiri dari bahan bangunan, makanan siap saji, tenda, bahan pokok (beras, Indomie, susu, minyak goreng, dll.), peralatan dapur, paket makanan, matras, terpal, dan bantuan tunai senilai 3 juta rupiah untuk korban kebakaran di Jalan Hibrida 13.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *