Pemdes Tanjung Harapan Salurkan BLT-DD Tahap IV, V, dan VI Tahun 2024

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V, dan VI tahun 2024(26/06/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV, V, dan VI tahun 2024. Penyaluran ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Desa Tanjung Harapan, Harianto, bersama Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa setempat di Balai Desa Tanjung Harapan pada Jumat, 22 Juni 2024.

Kepala Desa Harianto menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD ini mencakup tiga tahap sekaligus, dengan rincian sebesar 300 ribu rupiah per bulan untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Sebanyak 17 KPM menerima bantuan ini, dengan total 900 ribu rupiah per KPM untuk tiga bulan.

“Yang kami salurkan adalah bantuan untuk tiga bulan sekaligus dengan total 900 ribu rupiah,” kata Harianto.

Harianto menjelaskan bahwa sebelum penyaluran BLT-DD, Pemdes Tanjung Harapan terlebih dahulu turun ke lapangan untuk memastikan warga yang berhak menerima bantuan. “Ke-17 KPM ini sudah ditetapkan dalam musyawarah desa beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Harianto berharap agar keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Tanjung Harapan dapat menggunakan dana yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, seperti membeli sembako. “Kami berharap masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya,” kata Harianto.

Penyaluran BLT-DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Tanjung Harapan, khususnya bagi keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *