Gubernur Bengkulu Pastikan Aplikasi Pelayanan Perizinan Event Berjalan Efisien dan Terintegrasi

Share it
Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event oleh Presiden RI dan Kapolri melalui virtual meeting, yang berlangsung di Aula Rupatama Awaloedin Djamin, Gedung Tribata Lt. 3 Polda Bengkulu, pada Senin (24/06/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu,Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event di wilayah Provinsi Bengkulu akan diproses secara efisien dan terintegrasi. Gubernur menekankan bahwa penyelenggaraan event di Bengkulu akan membawa dampak positif terhadap geliat ekonomi masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Rohidin usai menghadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event oleh Presiden RI dan Kapolri melalui virtual meeting, yang berlangsung di Aula Rupatama Awaloedin Djamin, Gedung Tribata Lt. 3 Polda Bengkulu, pada Senin (24/06).

Terkait dengan penerapan aplikasi tersebut, Gubernur Rohidin telah menginstruksikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu untuk segera memperoleh software aplikasi dari kementerian terkait. Selain itu, Gubernur juga meminta DPMPTSP untuk menyiapkan operasional aplikasi serta menyusun database jenis event yang dapat dilaksanakan di Bengkulu sesuai dengan spesifikasinya.

Wakapolda Bengkulu Brigjend Pol Agus Salim menambahkan bahwa perizinan event di Bengkulu, baik berskala daerah maupun nasional, sejauh ini berjalan cukup baik. Namun, dengan penerapan aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event secara nasional, diperlukan penguatan dan penyederhanaan mekanisme perizinan. Brigjend Pol Agus Salim juga menekankan pentingnya memberikan pemahaman kepada pihak Event Organizer (EO) agar pengurusan perizinan event dilakukan lebih awal.

“Dengan adanya aplikasi ini, ke depan kita bisa memetakan lokasi dan jenis event. Sehingga, jenis event yang akan dilaksanakan sudah ditentukan lokasi pelaksanaannya,” ujar Brigjend Pol Agus Salim.

Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses perizinan, serta mendorong penyelenggaraan event yang lebih tertib dan terstruktur di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *