Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Berikan Edukasi ke Mahasiswa UINFAS Bengkulu

Share it

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP memberikan edukasi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu perihal leadership, di Gedung Serba Guna UIN FAS, Sabtu (24/06/2023). (Foto:Agus/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP memberikan edukasi kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu perihal leadership, di Gedung Serba Guna UIN FAS, Sabtu (24/06/2023).

Hal itu di sampaikan oleh Jonaidi, SP, Dalam mengisi materi di kegiatan pelatihan Sekolah Legislatif yang di selenggarakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) UIN FAS.

Dalam pemaparannya, Jonaidi, SP mengedukasi para mahasiswa agar jangan minder dan pesimis untuk menjadi seorang leader di masa depan walaupun background atau latar belakang orang tua kita bukan orang berada bahkan miskin sekalipun.

Bahkan sosok anak muda asal Kabupaten Seluma tersebut, tidak sungkan menceritakan latar belakang keluarga, hingga menjadi wakil rakyat.

“Ayah saya seorang pedagang kaki lima, cuma tamatan Sekolah Rakyat (SR) merantau dari purbalingga Jawa Tengah ikut kakek, sementara ibu saya berasal dari daerah Tais dan cuma tamatan SMP,” jelasnya kepada para mahasiswa.

Menurut Jonaidi, SP jika para mahasiswa saja sudah tidak peduli lagi dengan banyaknya politik uang di Indonesia, maka siapa lagi yang akan menjaga Indonesia ini dari orang-orang punya uang, tapi tidak perduli dengan nasib rakyatnya.

“Kuatkan tekad, luruskan niat jika ingin maju menjadi pemimpin dalam jabatan strategis apapun, hapuskan dan buang jauh-jauh stigma money politik,” tutup jonaidi.

Adapun dalam kegiatan tersebut, diikuti setidaknya oleh 100 mahasiswa, berasal dari UIN Fatmawati Soekarno, Universitas Pat Petulai Rejang Lebong, dan Sekolah Studi Qur’an Bengkulu Selatan.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *