Sekda Bengkulu Terima Silaturahmi HBTKVI Bahas Program Bedah Jantung Terpadu

Share it
Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima kunjungan silaturahmi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular Indonesia (HBTKVI) di ruang kerjanya pada Kamis, (03/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menerima kunjungan silaturahmi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular Indonesia (HBTKVI) di ruang kerjanya pada Kamis, 3 Oktober 2024. Kunjungan ini dalam rangka membahas program pendayagunaan dokter spesialis bedah toraks, kardiak, dan vaskular di Provinsi Bengkulu.

Program ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kesehatan untuk mendukung pengembangan layanan kesehatan di daerah, khususnya di bidang bedah jantung. Selain itu, program ini sejalan dengan komitmen Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Rumah Sakit M. Yunus, Bengkulu.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Isnan Fajri menegaskan bahwa pemerintah provinsi terus memberikan dukungan penuh untuk peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan, khususnya dalam pengembangan layanan bedah jantung terpadu.

“Rumah Sakit M. Yunus sudah kami support dan kami bangun untuk bedah jantung terpadu,” ujar Isnan Fajri.

Lebih lanjut, Sekda menyatakan optimisme bahwa Rumah Sakit M. Yunus akan segera mampu melakukan operasi bedah jantung dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan kita targetkan dalam waktu dekat ini, Rumah Sakit M. Yunus bisa melakukan bedah jantung,” jelasnya.

Program bedah jantung terpadu ini diharapkan dapat memperkuat layanan kesehatan di Bengkulu, sehingga masyarakat tidak perlu lagi merujuk pasien ke luar daerah untuk mendapatkan layanan bedah jantung. Ini juga menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Provinsi Bengkulu.

Kehadiran HBTKVI dalam pertemuan ini menunjukkan adanya sinergi antara pemerintah daerah dan para tenaga medis spesialis dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *