Sekda Seluma Buka Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting 2024

Share it
kegiatan Pemanduan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Seluma Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma pada Rabu (09/10/2024)(ffoto:Agus/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seluma yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Pemanduan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Seluma Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma pada Rabu (9/10/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu beserta rombongan, perwakilan TNI/Polri, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Puskesmas Rimbo Kedui, Kepala Desa Rimbo Kedui beserta perangkatnya, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu beserta rombongan, serta seluruh tamu undangan yang hadir. Ia menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak untuk mendukung suksesnya program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Seluma.

“Hal ini menunjukkan komitmen kita bersama, khususnya BKKBN, dalam mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Seluma,” ujar Hadianto.

Lebih lanjut, Hadianto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan oleh BKKBN Provinsi Bengkulu yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Beberapa program yang disampaikan antara lain pemberdayaan kelompok masyarakat di Kampung KB, percepatan penurunan stunting melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), penguatan pengelolaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi TPMB, klinik, dan fasilitas pelayanan kesehatan, serta pelaporan promosi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) pada Poktan BKB.

“Besar harapan kami kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan juga di desa dan kelurahan lain di Kabupaten Seluma guna mempercepat penurunan angka stunting,” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergi antar pihak dapat semakin kuat dalam mencapai target penurunan stunting serta meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Seluma.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *