Polres Bengkulu Utara Terus Gencarkan Patroli Cegah Geng Motor

Share it
Malam ini, Polres Bengkulu Utara kembali memastikan akan menggelar patroli, terutama karena malam Minggu biasanya aktivitas para pengendara motor, yang didominasi oleh anak-anak muda, meningkat di kawasan Arga Makmur.(05/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Tim Pemburu Geng Motor (Pegetor) Polres Bengkulu Utara berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan hingga pemberantasan geng motor di wilayah Bengkulu Utara. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap kemungkinan munculnya geng motor, mengingat fenomena tersebut tengah viral di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu.

Malam ini, Polres Bengkulu Utara kembali memastikan akan menggelar patroli, terutama karena malam Minggu biasanya aktivitas para pengendara motor, yang didominasi oleh anak-anak muda, meningkat di kawasan Arga Makmur.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH, melalui Waka Polres Kompol Kadek Suwantoro, S.IK, M.Ap, menjelaskan bahwa Tim Pegetor yang dibentuk oleh Polres Bengkulu Utara akan terus melakukan patroli pada malam hari, khususnya pada jam-jam rawan terjadinya kejahatan.

“Tim Pegetor merupakan tim gabungan dari seluruh fungsi kepolisian. Kami bergerak melakukan patroli dan pemeriksaan mulai pukul 22.00 WIB, karena itu adalah waktu-waktu rawan,” jelas Waka Polres.

Ia menambahkan bahwa patroli tidak hanya difokuskan pada kendaraan yang melaju secara ugal-ugalan, tetapi juga akan mendatangi kelompok-kelompok pemuda yang sering berkumpul di malam hari.

“Selama beberapa hari operasi, kami memang belum menemukan senjata tajam, tetapi kami mendapati kelompok pemuda yang mengkonsumsi minuman keras di tempat umum, yang juga sangat berbahaya,” tambahnya.

Polisi terus memburu pengendara motor yang mungkin membawa senjata tajam, mengonsumsi minuman keras, hingga terlibat dalam balap liar. Aktivitas semacam ini bisa memicu keributan antar kelompok pemotor, yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu Utara.

“Sebagai langkah pencegahan, mulai pukul 22.00 WIB kami akan terus melakukan patroli dan meminta kelompok-kelompok yang berpotensi memancing keributan untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” pungkas Kompol Kadek Suwantoro.

Patroli ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Bengkulu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi munculnya geng motor yang berpotensi meresahkan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *