KPU Bengkulu Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pilkada 2024

Share it
omisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat kabupaten pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu serta Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024 (19/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat kabupaten pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu serta Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2024. Acara ini digelar di Aula PLHUT Kementerian Agama Bengkulu Selatan pada Kamis, 19 September 2024.

Rapat Pleno Terbuka tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Bawaslu Bengkulu Selatan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Liaison Officer (LO) dari bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati yang akan berlaga dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani, secara resmi membuka rapat tersebut.

Komisioner KPU Bengkulu Selatan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi (Rendatin), Aspriantoni, menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka ini telah sesuai dengan tahapan Pilkada 2024, yang bertujuan untuk menetapkan jumlah DPT di Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia juga menyoroti adanya penurunan jumlah DPT dibandingkan dengan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) beberapa waktu lalu.

“Untuk DPT di Bengkulu Selatan, terjadi penurunan dari hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilakukan sebelumnya,” ujar Aspriantoni melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Aspriantoni berharap agar Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat berjalan lancar, aman, dan tanpa hambatan. Setelah pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka di tingkat kabupaten, KPU Bengkulu Selatan akan melanjutkan proses ini pada Rapat Pleno Terbuka tingkat Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu, khususnya di Bengkulu Selatan, terlaksana dengan damai,” tambahnya.

Dengan penetapan DPT ini, KPU Bengkulu Selatan memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai jadwal, demi terselenggaranya pesta demokrasi yang transparan dan akuntabel.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *