Bupati Seluma Buka Rakor Advokasi Pokja Posyandu dan Transformasi Pelayanan Primer

Share it
Bupati Seluma, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Suardi, SH, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi Kelompok Kerja (Pokja) Operasional Posyandu Kecamatan, Puskesmas, PKK, dan Mitra dalam pengelolaan Posyandu Prima dan Transformasi Pelayanan Primer.(18/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Suardi, SH, secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi Kelompok Kerja (Pokja) Operasional Posyandu Kecamatan, Puskesmas, PKK, dan Mitra dalam pengelolaan Posyandu Prima dan Transformasi Pelayanan Primer. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (18/9/2024) di Aula BKD Kabupaten Seluma.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Seluma, Ketua PKK, Camat se-Kabupaten Seluma, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Staf Ahli Suardi, Bupati Seluma menekankan pentingnya layanan primer sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Layanan primer merupakan ujung tombak perbaikan kesehatan masyarakat dengan empat fokus utama, salah satunya adalah peningkatan kapasitas dan kapabilitas layanan primer melalui revitalisasi jejaring layanan Puskesmas, Posyandu, kunjungan rumah, dan laboratorium kesehatan masyarakat,” ujar Suardi.

Ia juga menyampaikan harapannya agar tim Pokjanal Posyandu Kabupaten Seluma dapat menyinergikan program-program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendukung tugas dan fungsi tim Pokjanal Posyandu. Selain itu, ia mendorong pembentukan tim Pokjanal Posyandu di tingkat kecamatan serta membangun komitmen bersama untuk keberhasilan program kesehatan tersebut.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama yang melibatkan para peserta. Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi dan komitmen bersama dalam pengelolaan Posyandu dan layanan kesehatan primer di Kabupaten Seluma.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, Pemerintah Kabupaten Seluma berkomitmen untuk terus memperkuat layanan kesehatan primer yang lebih baik dan terintegrasi bagi masyarakat.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *