KPU Bengkulu Tengah Buka Pendaftaran KPPS untuk Pilkada 2024

Share it
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah mengumumkan bahwa pendaftaran untuk menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan dibuka mulai tanggal 17 hingga 28 September 2024(15/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah mengumumkan bahwa pendaftaran untuk menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan dibuka mulai tanggal 17 hingga 28 September 2024. Pendaftaran ini berlaku untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Alexander, S.T, menjelaskan bahwa pendaftaran ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan KPU Nomor 475 Tahun 2024. “Untuk warga Bengkulu Tengah yang ingin berpartisipasi, silakan persiapkan data diri Anda. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah masing-masing,” jelas Alexander pada Sabtu (15/9).

Alexander juga menambahkan bahwa proses seleksi ini menjadi bagian penting dalam menjaga integritas dan kelancaran Pilkada 2024. Sebagai garda terdepan dalam pemungutan suara, KPPS akan bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai ketentuan.

Pada Pemilu Februari 2024 yang lalu, KPU Bengkulu Tengah telah melantik sebanyak 2.709 anggota KPPS untuk bertugas di 387 TPS yang tersebar di 143 desa dan kelurahan di wilayah Bengkulu Tengah. Setiap anggota KPPS ini bertugas selama satu bulan setelah pelantikan, dan bertanggung jawab atas pemungutan suara di TPS masing-masing.

Dengan pembukaan pendaftaran ini, diharapkan masyarakat Bengkulu Tengah dapat berperan aktif dalam Pilkada 2024, baik sebagai pemilih maupun penyelenggara, demi suksesnya pemilu yang demokratis dan transparan.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *