Partai Demokrat Yakin Pasangan Reskan Effendi-Faizal Mardianto Lolos Verifikasi Pilkada Bengkulu Selatan

Share it
Partai Demokrat optimis bahwa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Reskan Effendi dan Faizal Mardianto, akan lolos verifikasi sebagai calon resmi pada Pilkada 2024(11/09/2024)(foto:RB/Selimburcaya.com)

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Partai Demokrat optimis bahwa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H. Reskan Effendi dan Faizal Mardianto, akan lolos verifikasi sebagai calon resmi pada Pilkada 2024. Keyakinan ini disampaikan oleh Sekretaris DPC Demokrat Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE, yang menilai bahwa pasangan Reskan-Faizal memiliki kelengkapan syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami sangat yakin dan optimis bahwa pasangan Reskan Effendi – Faizal Mardianto akan lolos dalam verifikasi, karena dari empat kandidat yang mendaftar di KPU, hanya pasangan Reskan Effendi – Faizal Mardianto yang memiliki syarat paling lengkap,” ungkap Hery.

Lebih lanjut, Hery juga menegaskan bahwa selain optimis lolos verifikasi, pihaknya juga yakin pasangan Reskan-Faizal akan memenangkan Pilkada 2024 dan menjadi pemimpin Bengkulu Selatan periode 2025-2030.

“Kami sepenuhnya yakin bahwa pasangan Reskan Effendi – Faizal Mardianto akan menang di Pilkada 2024 dan menjadi Bupati serta Wakil Bupati Bengkulu Selatan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, kuasa hukum Reskan Effendi, Sasriponi Bahri Ronggolawe, S.Ag., MH, juga menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Reskan-Faizal akan lolos dalam tahapan verifikasi yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan. Menurutnya, seluruh persyaratan telah dipersiapkan dengan baik oleh pasangan tersebut.

“Kami yakin dan memastikan bahwa beliau (Reskan Effendi – Faizal Mardianto) akan lolos di tahap verifikasi,” ujar Sasriponi.

Sasriponi menambahkan bahwa pasangan Reskan-Faizal juga berpedoman pada rujukan Agusrin M. Najamudin, yang pernah diloloskan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Jika terjadi kendala dalam proses verifikasi, ia siap mengambil langkah hukum untuk memastikan hak pasangan tersebut.

“Jika ada kemungkinan yang tidak diinginkan, kami siap melakukan langkah hukum, dan kami tetap optimis bahwa pasangan ini akan lolos verifikasi,” pungkasnya.(rb)

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *