Tiga Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Bengkulu Selatan di Hari Terakhir

Share it
Tiga pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan pada hari terakhir pendaftaran Kamis, (29/08/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Tiga pasangan bakal calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan pada hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024. Ketiga pasangan ini memanfaatkan waktu hingga penghujung masa pendaftaran untuk menyerahkan berkas pencalonan mereka.

Pasangan pertama yang mendaftar adalah H. Rifai Tajuddin dan Yevri Sudianto, yang diusung oleh Partai Gerindra dan PAN dengan total dukungan lima kursi di parlemen. Menurut Rifai, dirinya bersama Yevri akan menjadi pendaftar pertama di hari terakhir ini, dengan memulai perjalanan dari kediamannya di Jalan Letnan Tukiran pada pukul 08.00 WIB. “Kami bersama tim pendukung akan berangkat dari rumah menuju kantor KPU pukul 08.00 WIB,” ungkap Rifai, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

Rifai juga menjelaskan bahwa alasan mereka mendaftar pada hari terakhir adalah karena baru mendapatkan dukungan partai politik belakangan, sehingga waktu untuk mengurus administrasi menjadi terbatas.

“Karena kami baru mendapatkan dukungan dari partai, kami belum berani mengurus administrasi dan sebagainya, jadi kami mendaftar di hari terakhir,” tambah Rifai.

Pasangan kedua yang mendaftar adalah Hj. Elva Hartati dan H. Makrizal Nedi, yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo dengan total dukungan tujuh kursi di parlemen. Mereka dijadwalkan mendaftar pada pukul 14.00 WIB.

Pasangan terakhir yang mendaftar adalah H. Reskan Efendi dan Faizal Mardianto, yang diusung oleh Partai Demokrat dan Hanura dengan total dukungan lima kursi di parlemen. Pasangan ini dijadwalkan mendaftar pada pukul 15.30 WIB.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani, menyatakan bahwa proses pendaftaran telah dibuka sejak Selasa, 27 Agustus 2024, dan akan ditutup pada 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Sebelumnya, pasangan petahana Gusnan Mulyadi dan Ii Sumirat telah mendaftar pada hari pertama pendaftaran.

“Sejauh ini, dari total empat bakal calon yang terkonfirmasi ke KPU Bengkulu Selatan, tersisa tiga pasangan yang belum mendaftar hingga hari terakhir ini,” jelas Erina. Dengan pendaftaran ketiga pasangan ini, persaingan dalam Pilkada Bengkulu Selatan 2024 semakin ketat, dengan berbagai partai politik berkoalisi untuk mendukung kandidat yang mereka percaya mampu memimpin daerah ini ke depan.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *