Disparpora Seluma dan Perwosi Kabupaten Seluma Audiensi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Share it
Kepala Disparpora Kabupaten Seluma,  didampingi oleh Kabid Pariwisata Iwan Setiawan, Kabid Pemuda dan Olahraga Syawaluddin, serta dua staf lainnya, bersama Ketua Perwosi , Herawati Erwin Octavian, beserta pengurus, melakukan audiensi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat, (23/08/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, H. Syaiful Anwar, didampingi oleh Kabid Pariwisata Iwan Setiawan, Kabid Pemuda dan Olahraga Syawaluddin, serta dua staf lainnya, bersama Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, beserta pengurus, melakukan audiensi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat, 23 Agustus 2024.

Audiensi yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Lantai 22 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, diterima oleh tim Sekretariat Deputi yang mewakili Direktorat Event Daerah, yaitu Teguh dan Okky.

Dalam penyampaiannya, Kepala Disparpora Seluma, Syaiful Anwar, memaparkan rencana penyelenggaraan event Seleksi Bujang Gadis Seluma 2024 yang akan dilaksanakan pada Oktober-Desember tahun ini. Syaiful juga menyampaikan proposal permohonan dukungan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membantu kelancaran event tersebut.

“Berikut kami sampaikan proposal permohonan dukungan kegiatan event dimaksud. Kami berharap Direktorat Event Daerah dapat membantu kami untuk mendukung lancarnya kegiatan,” ujar Syaiful Anwar sambil menyerahkan proposal tersebut.

Okky, yang mewakili Direktorat Event Daerah, menyambut baik kedatangan rombongan Disparpora dan Perwosi Kabupaten Seluma.

“Kami menampung proposal ini, dan selanjutnya akan kami teruskan ke pimpinan,” jelas Okky.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini ada dua jalur event yang menjadi fokus, yakni program Kharisma Event Nusantara (KEN) dan non-KEN, yang keduanya tetap melalui proses seleksi dari kurator.

Audiensi ini menjadi langkah awal yang penting bagi Disparpora dan Perwosi Kabupaten Seluma dalam upaya memajukan pariwisata dan budaya daerah melalui event Seleksi Bujang Gadis Seluma 2024. Dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pelaksanaan event tersebut, sehingga dapat mengangkat potensi daerah Seluma di tingkat nasional.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *