Pemdes Sawang Lebar Ilir Gelar Malam Pesta Rakyat untuk Peringati HUT ke-79 RI

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Sawang Lebar Ilir menggelar malam pesta rakyat  di lapangan desa sebagai bagian dari tradisi unik perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.pada Kamis (17/08/2024)(foto:Yudi/Selimbucaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sawang Lebar Ilir menggelar malam pesta rakyat pada Kamis (17/08/2024) di lapangan desa sebagai bagian dari tradisi unik perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Malam pesta rakyat ini menjadi ajang hiburan sekaligus mempererat kebersamaan warga Desa Sawang Lebar Ilir.

Acara tersebut juga menjadi momen perpisahan dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Bengkulu yang telah menjalani program pengabdian di desa tersebut. Tradisi 17 Agustus di desa ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan seperti doa bersama, lomba tarik tambang, panjat pinang, bola voli, dan lain-lain.

Warga Desa Sawang Lebar Ilir mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sawang Lebar Ilir, Jihanudin, yang telah sukses menyelenggarakan malam hiburan bersama masyarakat. Dalam sambutannya kepada media, Kades Jihanudin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri kemerdekaan sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, serta mengenang jasa para pendahulu yang pernah menjabat di Pemdes Sawang Lebar Ilir.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah menjabat di Pemerintah Desa Sawang Lebar Ilir,” tutur Kades Jihanudin.

Acara malam pesta rakyat ini berlangsung dengan meriah dan lancar, dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan desa, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sawang Lebar Ilir, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta tokoh pemuda.

Kades Jihanudin menambahkan bahwa malam pesta rakyat ini telah menjadi tradisi tahunan di Desa Sawang Lebar Ilir, dan selalu dinanti-nanti oleh warga.

“Malam pesta rakyat ini kita lakukan setiap tahunnya dan sudah menjadi tradisi desa Sawang Lebar Ilir,” ujar Kades Jihanudin.

Masyarakat desa sangat terhibur dengan adanya malam pesta rakyat ini, yang juga dihadiri oleh tokoh dan pengusaha sukses Yanto dari Selamat Group. Berbagai hadiah telah disiapkan untuk para pemenang lomba, menambah semarak dan kegembiraan acara yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan HUT RI di Desa Sawang Lebar Ilir.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *