Pemdes Air Petai Gelar Peringatan HUT ke-79 RI dengan Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Air Petai turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu (17/08/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Petai turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu (17/08/2024) dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.” Tema ini menggambarkan momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan semua elemen bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan mandiri menuju Indonesia Emas 2045.

Upacara HUT ke-79 RI di Desa Air Petai berlangsung dengan khidmat, dipimpin oleh Kepala Desa Air Petai, Amanto, sebagai Inspektur Upacara. Pembacaan teks Proklamasi dilakukan oleh Usman Purba, anggota DPRD Bengkulu Utara, sementara Pasukan Pengibar Bendera diamanahkan kepada siswa-siswa SMPN 24 Napal Utara.

Upacara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari siswa SMPN 24, SDN 69, SDN 72, lembaga desa, kelompok tani, anggota PGRI, serta masyarakat Desa Air Petai. Hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Air Petai, H. SM Sulton, yang turut mengamankan jalannya acara.

Kepala Desa Air Petai, Amanto, menyatakan bahwa seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-79 di desanya berlangsung dengan lancar dan penuh makna.

“Alhamdulillah, peringatan HUT RI ke-79 di Desa Air Petai berjalan dengan sukses dan khidmat. Semua elemen masyarakat berpartisipasi dengan antusias,” ujar Kades Amanto.

Selain upacara, Pemdes Air Petai juga menggelar hiburan masyarakat berupa pertunjukan Kuda Lumping Serumpun Bambu dan New Cahaya Sound Sistem, yang menambah semarak peringatan kemerdekaan di desa tersebut.

Kegiatan penurunan Sang Saka Merah Putih pada sore hari dipimpin oleh Slamet Riyadi, Ketua BPD Desa Air Petai, yang juga berlangsung dengan sukses dan khidmat.

“Semua kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-79 yang dilaksanakan Pemdes Air Petai, Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan khidmat,” tutup Kades Amanto.

Peringatan HUT ke-79 RI ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan warga Desa Air Petai, yang berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *