Pemdes Lubuk Lesung Salurkan Honor Lembaga dan BLT DD

Share it
Pemdes Lubuk Lesung, di bawah kepemimpinan Kades Ajis Syafa’ah Ama.Pd., dan didampingi oleh Ketua BPD Ns. Untung Kurniawan S.Kep., pada malam ini setelah sholat Isya’ melaksanakan penyaluran honor bagi Lembaga Adat, Lembaga Masjid, serta lembaga lainnya. Acara penyaluran ini berlangsung di Masjid Al-Iman Desa Lubuk Lesung(07/08/2024)(f0t0:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemdes Lubuk Lesung, di bawah kepemimpinan Kades Ajis Syafa’ah Ama.Pd., dan didampingi oleh Ketua BPD Ns. Untung Kurniawan S.Kep., pada malam ini setelah sholat Isya’ melaksanakan penyaluran honor bagi Lembaga Adat, Lembaga Masjid, serta lembaga lainnya. Acara penyaluran ini berlangsung di Masjid Al-Iman Desa Lubuk Lesung, Senin (5/8/2023).

Selain pembagian honor lembaga, acara tersebut juga dirangkai dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dikategorikan sebagai keluarga miskin ekstrem pasca pandemi Covid-19. Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000 untuk periode bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Kades Lubuk Lesung Ajis Syafa’ah Ama.Pd., yang didampingi oleh Bapak Sudirman, Imam Masjid, menyampaikan bahwa kegiatan malam ini bertujuan untuk memusatkan penyaluran BLT DD dan honor lembaga di Masjid agar dapat dilaksanakan secara bersamaan.

“Kegiatan malam ini telah dilaksanakan penyaluran BLT DD serta pembagian honor lembaga. Sengaja kita pusatkan di Masjid agar bisa bersamaan penyaluran BLT dan honor lembaga adat,” ujar Kades Ajis Syafa’ah.

Acara ini dihadiri oleh BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan anak-anak KKN Unib kelompok 15 Desa Lubuk Lesung. Kades Ajis Syafa’ah berharap agar 34 KPM penerima bantuan BLT DD dapat memanfaatkan uang tunai yang telah diterima untuk kebutuhan primer sehari-hari.

“Kami berharap kepada penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan dana ini untuk kebutuhan primer sehari-hari,” ujar Kades Ajis Syafa’ah.

Ketua BPD Ns. Untung Kurniawan S.Kep., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD dan pembagian honor lembaga telah dilaksanakan dengan baik oleh Pemdes Lubuk Lesung. Untung berharap agar warga yang telah menerima BLT DD dapat menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap agar uang yang diterima dapat digunakan untuk kebutuhan anak sekolah dan kebutuhan harian,” katanya.

Untung juga mengapresiasi kinerja Pemdes Lubuk Lesung selama ini dan menekankan pentingnya sinergi untuk membangun kemajuan desa.

“Kami selalu bersinergi untuk membangun kemajuan desa,” ujarnya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *