Bupati Seluma Teken Nota Kesepahaman dengan Bank Bengkulu untuk Digitalisasi Layanan Keuangan

Share it
Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Seluma(05/08/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu terkait Pengembangan Layanan Keuangan Pemerintah Kabupaten Seluma secara Digitalisasi serta Sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Seluma, pada Senin (5/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, serta para Camat se-Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Bupati Erwin Octavian menyampaikan harapannya agar inisiatif KKPD ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan diterapkan dengan baik oleh setiap unit terkait.

“Semoga kegiatan KKPD atau Kartu Kredit Pemerintah Daerah ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Bisa dimengerti, dipahami, dan diterapkan sesuai dengan porsi masing-masing,” ungkapnya.

Bupati juga menekankan pentingnya penerapan KKPD dalam meningkatkan efisiensi transaksi keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Dengan adanya KKPD ini, mudah-mudahan transaksi keuangan di Pemerintah Kabupaten Seluma menjadi lebih rapi dan maksimal,” lanjutnya.

Inisiatif ini merupakan langkah penting dalam upaya modernisasi dan digitalisasi layanan keuangan di Seluma. Diharapkan, KKPD akan mempermudah pengelolaan keuangan daerah, meningkatkan transparansi, dan efisiensi dalam administrasi keuangan.

Kerjasama dengan Bank Bengkulu juga mencakup pengembangan layanan keuangan lainnya yang akan mendukung operasional pemerintahan dan layanan publik. Hal ini sejalan dengan visi Pemkab Seluma untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat melalui teknologi dan inovasi.

Dengan adanya kolaborasi ini, Pemerintah Kabupaten Seluma berharap dapat meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik dan mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *