Pemerintah Desa Tenangan Bagikan 95 Ekor Kambing untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Share it
Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Desa Tenangan, Kecamatan Seluma Timur, membagikan 95 ekor kambing kepada lima kelompok warga desa (31/07/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Desa Tenangan, Kecamatan Seluma Timur, membagikan 95 ekor kambing kepada lima kelompok warga desa. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 31 Juli 2024, dan didanai oleh Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Rudi Hartono, Kepala Desa Tenangan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kebutuhan pangan masyarakat.

“Sebanyak 95 ekor kambing yang kami bagikan terdiri dari 5 ekor kambing jantan dan 90 ekor kambing betina. Harapan kami, penerima bantuan dapat mengelola dan mengembangkan ternak ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat dan berkontribusi pada pendapatan daerah,” ujarnya.

Acara pembagian kambing ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, LSM, awak media, tokoh masyarakat, anggota kelompok penerima bantuan, dan tamu lainnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat Desa Tenangan dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *