Pemerintah Desa Kalai Duai Salurkan Bantuan BLT DD kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa Kalai Duai, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 18 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa Kalai Duai(30/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Kalai Duai, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 18 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa Kalai Duai pada hari Senin, 29 Juli 2024.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kalai Duai, Sailabawi. Dalam sambutannya, Sailabawi menyatakan rasa syukur atas kelancaran proses pembagian bantuan ini.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami selaku Pemerintah Desa Kalai Duai dapat menyerahkan bantuan BLT DD kepada 18 KPM. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000,00, yang diberikan untuk bulan Juli 2024.

“Bantuan sebanyak Rp 300.000,00 ini merupakan bagian dari program bantuan selama setahun, dengan jumlah yang sama diterima setiap bulannya,” jelas Sailabawi.

Lebih lanjut, Kepala Desa Kalai Duai menjelaskan bahwa bantuan BLT DD ini adalah program pemerintah pusat yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

“Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini. Kami hanya menjalankan petunjuk yang telah ditentukan dari pusat. KPM di Desa Kalai Duai ini merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat pada tahun 2023 yang lalu,” tambahnya.

Acara pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Camat Arma Jaya Hartono, Kapos Pol Arma Jaya Safingan, Babinsa Sertu Surwanto, pendamping desa Kecamatan Arma Jaya Ata Dian Winata, Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat Desa Kalai Duai, serta peserta KKN UNIB dan para penerima manfaat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *