Pemdes Air Baus II Salurkan BLT-DD kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintahan Desa (Pemdes) Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juli kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM). Acara ini berlangsung di Puskesdes Air Baus II(30/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.comĀ  – Pemerintahan Desa (Pemdes) Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juli kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM). Acara ini berlangsung di Puskesdes Air Baus II pada 28 july 2024

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000,00. Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Edi Siswanto beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD Air Baus II beserta anggota, pihak kecamatan, Kapolsek Iptu Noprianti yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta seluruh penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Pjs Kepala Desa Edi Siswanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut. Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima.

“Gunakanlah untuk kebutuhan yang sifatnya memang mendesak, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi para penerima manfaat,” ujar Edi Siswanto.

Edi juga menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan BLT Dana Desa ini telah melalui proses musyawarah dan persetujuan semua pihak di desa.

“Kami memastikan bahwa proses penentuan penerima bantuan ini dilakukan dengan transparan dan melibatkan seluruh komponen desa,” tambahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Briptu Fani mengingatkan warga untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang Pilkada serentak. “Jika ada tanda-tanda gangguan Kamtibmas, saya berharap Pemdes atau masyarakat segera menghubungi kami,” ujar Briptu Fani dalam sambutannya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *