Pemerintah Desa Gardu Salurkan BLT DD kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan BLT Dana Desa (DD) kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa Gardu(30/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan BLT Dana Desa (DD) kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor Desa Gardu pada hari Senin, 29 Juli 2024.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Pj Kepala Desa Gardu, Tamrin, S.IP. Dalam sambutannya, Tamrin menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pembagian bantuan ini.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami selaku Pemerintah Desa Gardu dapat menyerahkan bantuan BLT DD kepada 40 KPM. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari keluarga,” ujar Tamrin.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000,00, yang merupakan akumulasi dari bulan April, Mei, dan Juni 2024.

“Bantuan sebanyak Rp 300.000,00 tersebut merupakan akumulasi selama tiga bulan, di mana setiap bulannya masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 100.000,00,” tambah Tamrin.

Camat Kecamatan Arma Jaya, Hartono, dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan BLT DD ini adalah program dari pemerintah pusat yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini. Kami hanya menjalankan sesuai petunjuk dari pusat, dan KPM di Desa Gardu ini merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat pada tahun 2023 yang lalu,” jelas Hartono.

Acara pembagian BLT DD ini juga dihadiri oleh Kapos Pol Arma Jaya, Safingan, Babinsa Sertu Surwanto, pendamping desa Kecamatan Arma Jaya, Ata Dian Winata, Ketua BPD Jon Hairi beserta anggota, tokoh masyarakat Desa Gardu, peserta KKN UNIB, dan para penerima manfaat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *