Pj Ketua TP PKK Bengkulu Tengah Pantau Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Serentak

Share it
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bengkulu Tengah, Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dr. Susilo Dharmarini Rachmat, melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang berlangsung di Posyandu Desa Nakau dan SD Negeri 5 Bengkulu Tengah(29/07/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Bengkulu Tengah, Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dr. Susilo Dharmarini Rachmat, melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang berlangsung di Posyandu Desa Nakau dan SD Negeri 5 Bengkulu Tengah, Senin (29/7/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Kesehatan, Plt. Camat, Kepala Desa, serta para kader posyandu setempat. Pj. Ketua TP PKK, Ny. Dian A.R. Heri Roni, memberikan tetesan vaksin polio secara simbolis kepada balita dan anak-anak, yang diikuti oleh Ketua DWP dan para kader PKK dari kabupaten, kecamatan, maupun desa yang ikut dalam rombongan tersebut.

Dian A.R. Heri Roni menjelaskan bahwa PIN Polio bagi anak di bawah umur 7 tahun sangat penting karena dapat memperkuat metabolisme tubuh anak, sehingga pertumbuhan anak dapat berjalan dengan baik.

“Kami dari organisasi wanita di Bengkulu Tengah ingin selalu mendukung kegiatan yang memiliki kepentingan bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Diharapkan kepada masyarakat di Bengkulu Tengah, khususnya di Desa Nakau ini, dapat dengan bijak memprioritaskan kesehatan anaknya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pj. Ketua TP PKK Dian A.R. Heri Roni, didampingi Ketua DWP Bengkulu Tengah Dr. Susilo Dharmarini Rachmat beserta rombongan lainnya, memberikan tetesan polio secara simbolis di Puskesmas Desa Nakau dan SD Negeri 05 Bengkulu Tengah. Mereka juga melakukan peninjauan ke kantin sekolah untuk mengecek makanan dan minuman yang aman dikonsumsi anak-anak.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *