Pemkab Bengkulu Tengah Hadiri Sertijab Danlanal Bengkulu

Share it
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Wjaya Atmaja, M.Si menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu,(29/07/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Wjaya Atmaja, M.Si menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Senin (29/07/2024).

Rangkaian acara dimulai dengan upacara sertijab Danlanal Bengkulu yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos., M.Si. Upacara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pejabat baru, penandatanganan berita acara sertijab dan pakta integritas, pelepasan dan penyematan tanda terima jabatan, serta ditutup dengan laporan resmi serah terima jabatan.

Pada kesempatan tersebut, jabatan Danlanal Bengkulu diserahkan dari Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung, S.T. Penyerahan jabatan ini disaksikan dan diserahkan oleh Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Syufenri menyampaikan bahwa serah terima jabatan mengandung makna penting, di mana pejabat yang mengemban jabatan tersebut harus betul-betul memegang tanggung jawab, wewenang, dan kendali komando atas satuannya sehingga organisasi yang dipimpin dapat beroperasional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, Laksamana Pertama TNI Syufenri juga memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa selama bertugas dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung sebagai Danlanal Bengkulu.

“Saya berharap kepada Letkol Laut (P) Octo Sahat M. Manurung agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, mengembangkan hal-hal yang telah dicapai oleh pejabat lama, menciptakan kreativitas baru, dan jangan lupa meningkatkan hubungan yang baik dan humanis bersama Forkopimda di wilayah kerja Lanal Bengkulu,” ujar Laksamana Pertama TNI Syufenri.

Acara serah terima jabatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara TNI AL dan Pemerintah Daerah serta meningkatkan keamanan dan kesejahteraan di wilayah Bengkulu Tengah.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *