PPAP Gelar “Youth Leader Camp” di Bengkulu Tengah untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Share it
Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) mengadakan kegiatan “Youth Leader Camp” sebagai hasil sinergi antara PPAP zona barat, karang taruna Desa Durian Demang, dan DKR Karang Tinggi. Acara ini berlangsung di Studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat(26/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) mengadakan kegiatan “Youth Leader Camp” sebagai hasil sinergi antara PPAP zona barat, karang taruna Desa Durian Demang, dan DKR Karang Tinggi. Acara ini berlangsung di Studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (26/07/2024).

“Youth Leader Camp” bertujuan membangun kapasitas pemuda melalui pelatihan digitalisasi dan kepemimpinan dalam manajemen organisasi. Acara ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heryandi Roni, M.Si., dan perwakilan Kemenpora RI melalui Zoom. Turut hadir dalam acara ini Asisten Administrasi Umum H. Elyandes Kori, S.E., M.Si., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah Agung Budiyanto, S.E., M.E., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.STP, M.Si., perwakilan dari Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah, Camat Karang Tinggi, serta para peserta PPAP dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si., menyampaikan harapannya agar para peserta PPAP dapat menjadi pemimpin yang kompeten.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wahana yang menginspirasi untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan generasi muda dalam bidang digitalisasi, kewirausahaan, serta kepemimpinan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi pemimpin yang kompeten, mampu mengelola organisasi dengan baik, serta memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi digital secara efektif dalam berbagai konteks,” jelasnya.

Selain pelatihan, acara ini juga mencakup peluncuran website, akun Instagram, dan lagu daerah untuk Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan karya para peserta PPAP. Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si., bersama para pejabat lainnya meresmikan peluncuran tersebut sebagai bagian dari penutupan acara.

Kegiatan “Youth Leader Camp” ini diharapkan dapat menjadi platform yang efektif untuk membentuk pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan era digital dan mampu berkontribusi secara signifikan bagi kemajuan daerahnya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *