Pj. Ketua TP PKK Benteng Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni Berikan Vaksin Polio dalam PIN Polio di Desa Jayakarta

Share it
kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan memberikan vaksin polio secara langsung di Desa Jayakarta,(26/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com– Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Tengah, Ny. dr. Dian A.R. Heri Roni, turut serta dalam meramaikan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan memberikan vaksin polio secara langsung di Desa Jayakarta, pada Jumat pagi (26/7/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Plt. Camat Talang Empat, Kepala Desa Jayakarta, serta para kader posyandu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Dian A.R. Heri Roni memberikan tetesan vaksin polio secara simbolis kepada balita dan anak-anak. Aksi ini diikuti oleh para Kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa yang ikut dalam rombongan tersebut.

Ny. Dian A.R. Heri Roni menjelaskan pentingnya vaksin polio bagi anak usia 0 hingga 7 tahun. Ia berharap masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah ikut serta dalam pelaksanaan Vaksin Polio ini untuk mensukseskan pembasmian polio dari daerah kita khususnya, dan dari NKRI pada umumnya.

“Vaksin Polio ini merupakan perlindungan untuk anak agar terhindar dari penyakit polio. Penyakit ini disebabkan oleh virus Polio, yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen bahkan kematian. Oleh karena itu, kita semua harus bersinergi dalam mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio serta meningkatkan kekebalan masyarakat agar virus sulit menyebar ke masyarakat,” terangnya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *