Pemerintah Desa Tabat Pacur MDST Pembangunan Gorong-Gorong Penghubung Jalan Usaha Tani

Share it
Pemerintah Desa Tabat Pacur, Kecamatan Kerkap, melakukan MDSTl pembangunan gorong-gorong penghubung jalan usaha tani di beberapa lokasi berbeda. Upaya ini bertujuan mempermudah kelancaran pengeluaran hasil bumi pertanian dan mendukung kegiatan ekonomi warga setempat.(24/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Tabat Pacur, Kecamatan Kerkap, melakukan MDST pembangunan gorong-gorong penghubung jalan usaha tani di beberapa lokasi berbeda. Upaya ini bertujuan mempermudah kelancaran pengeluaran hasil bumi pertanian dan mendukung kegiatan ekonomi warga setempat.

Lahan pertanian merupakan lumbung pangan dan perekonomian utama Desa Tabat Pacur. Namun, kondisi jalan yang kurang memadai, terutama terkait dengan aliran air yang membahayakan, sering menghambat aktivitas pertanian warga. Melihat kondisi tersebut, pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan masyarakat sepakat untuk memasang gorong-gorong di tiga titik strategis.

Kepala Desa Tabat Pacur, Nasiun Kusnadi, menuturkan bahwa pemasangan gorong-gorong ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa, terutama dalam memudahkan pekerjaan sehari-hari di bidang pertanian.

“Dengan dibangunnya tiga titik gorong-gorong ini, warga masyarakat tani dapat lebih mudah melakukan kegiatan sehari-hari mereka,” kata Nasiun.

Nasiun menambahkan bahwa pembangunan gorong-gorong ini juga akan mempermudah mobilitas pengangkutan hasil panen para petani. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas warga Desa Tabat Pacur.

“Desa ini merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi lokal. Desa Tabat Pacur, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, terkenal dengan hasil pertaniannya,” tambah Nasiun.

Dengan adanya inisiatif pembangunan ini, Pemerintah Desa Tabat Pacur berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga melalui dukungan terhadap aktivitas pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian desa.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *