Pelaku Pembobolan Rumah dan Konter di Seluma Kota Ditangkap Warga

Share it
Seorang remaja berinisial RJ, 16 tahun, warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota, kembali melakukan aksi pencurian dan berhasil diamankan oleh warga Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota(09/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Seorang remaja berinisial RJ, 16 tahun, warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota, kembali melakukan aksi pencurian dan berhasil diamankan oleh warga Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. RJ kepergok saat akan melancarkan aksi pencurian di salah satu rumah warga.

“Untuk kejadian di Kelurahan Talang Saling, pelakunya telah kita amankan setelah sebelumnya pelaku yang masih di bawah umur diamankan oleh warga setempat. Tersangka kepergok saat kembali akan melancarkan aksinya,” ujar Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Wardoyo, SH MH,

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat (5/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku RJ melancarkan aksi pencurian di rumah milik Ekkuan, warga Kelurahan Talang Saling. Pelaku membobol pintu tengah rumah korban dan berhasil masuk, mengambil uang sebesar Rp 150 ribu yang berada di dalam lemari korban.

Setelah berhasil melakukan pencurian di rumah Ekkuan, pelaku kembali melancarkan aksi pencurian di konter milik Pendiri Saputra yang berada di depan rumah Ekkuan. Pelaku mencongkel pintu dan menggasak barang di dalam konter, yaitu 1 HP Oppo A3s dan voucher Telkomsel sebanyak 13 lembar.

“Pelaku awalnya mencuri di rumah Ekkuan. Setelah itu, pelaku kembali membobol konter yang berada di depan rumah korban Ekkuan,” ujar Kasat Reskrim.

Tidak berhenti di situ, pada malam yang sama, pelaku kembali akan melancarkan aksinya di rumah M. Nasir. Namun, saat akan melakukan aksinya, pelaku kepergok oleh warga setempat dan langsung diamankan. Akhirnya, pelaku dijemput oleh anggota Kepolisian Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Seluma.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan masyarakat, pelaku (RJ) berhasil diamankan dan diserahkan kepada kami (Polres Seluma),” tegas AKP Dwi Wardoyo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam melakukan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Seluma.

“Saat ini masih kita dalami. Untuk sementara ini ada dua atau tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP),” pungkasnya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *