Pemerintahan Desa Pukur Bagikan Susu untuk Balita dan Ibu Hamil dalam Upaya Pencegahan Stunting

Share it
Pemerintahan Desa Pukur, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, mengambil langkah proaktif dalam pencegahan stunting dengan membagikan susu kepada balita dan ibu hamil (01/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintahan Desa Pukur, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, mengambil langkah proaktif dalam pencegahan stunting dengan membagikan susu kepada balita dan ibu hamil. Program ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting yang diperlukan dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kepala Desa Pukur, Ridwan Hadi, menjelaskan bahwa pada tanggal 6 Juni 2024, susu telah dibagikan kepada bayi usia lima tahun dan ibu hamil.

“Langkah ini dilakukan untuk mendongkrak pemenuhan gizi dan pertumbuhan anak serta bayi dalam kandungan,” ujar Ridwan Hadi pada Senin, 1 Juli 2024.

“Stunting adalah masalah nasional yang harus diatasi sesuai dengan instruksi pemerintah. Kita perlu kerja sama dari semua pihak untuk mampu menekan angka stunting,” tambahnya.

Pantauan media menunjukkan bahwa seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut aparat pemerintahan desa, tokoh masyarakat, serta sejumlah ibu hamil dan balita.

Ridwan Hadi juga menekankan pentingnya perhatian terhadap asupan gizi ibu hamil.

“Ibu hamil perlu diperhatikan asupan gizinya agar anak yang dilahirkan sehat dan tidak mengalami stunting,” jelasnya.

Selain dukungan susu, dalam program ini juga disediakan makanan oleh TP-PKK Desa yang kemudian dibagikan kepada balita.

“Pelaksanaan program ini kami bekerjasama dengan TP-PKK, kader posyandu desa, dan tim medis di desa,” tutup Ridwan Hadi.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *