Pemerintah Desa Talang Tua Salurkan BLT Dana Desa kepada 35 Keluarga

Share it
Pemerintah Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Desa Talang Tua (25/06/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Desa Talang Tua pada hari Senin, 24 Juni 2024. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Talang Tua kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Talang Tua menyatakan, “Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada 35 KPM. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga.”

Masing-masing KPM Desa Talang Tua menerima bantuan sebesar Rp900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah). Bantuan ini mencakup bulan April, Mei, dan Juni 2024, dengan rincian Rp300.000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan. Kepala Desa Talang Tua menjelaskan bahwa bantuan BLT DD ini adalah program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini.

“Kami, sebagai pemerintah desa, hanya menyalurkan bantuan ini sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat. Penetapan 35 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Talang Tua ini merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat pada tahun 2023 lalu,” tambahnya.

Acara pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, BPD, dan tokoh masyarakat desa. Semua penerima manfaat tampak hadir untuk menerima bantuan yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka. Kepala Desa Talang Tua menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan ini untuk keperluan sehari-hari dan berharap agar bantuan tersebut dapat membawa manfaat yang signifikan bagi para penerima.

Dengan tersalurkannya BLT DD ini, Pemerintah Desa Talang Tua berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan terus mendukung upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *