Semangat Kebersamaan Warga dan Polisi, Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Share it
Warga Desa Pondok Bakil dan Desa Talang Berantai, bersama pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Ulok Kupai, bahu-membahu memperbaiki jalan rusak sepanjang 300 meter dengan menggunakan material koral.(24/06/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Warga Desa Pondok Bakil dan Desa Talang Berantai, bersama pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Ulok Kupai, bahu-membahu memperbaiki jalan rusak sepanjang 300 meter dengan menggunakan material koral.

Muhamad Jafri, S.Ip, selaku Kepala Desa Talang Berantai sekaligus Ketua Abdesi Bengkulu Utara, didampingi Kepala Desa Pondok Bakil, mengungkapkan kepada tim Sekber Media Bengkulu Utara bahwa kegiatan gotong royong ini melibatkan partisipasi tinggi dari warga.

“Material koral atau alat ini dibantu oleh perusahaan di daerah setempat. Selama pelaksanaan kegiatan, antusias warga sangat tinggi,” tutur Muhamad Jafri.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat segera mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui instansi terkait untuk perbaikan lebih lanjut, mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang penting bagi mobilitas dan kesejahteraan warga setempat.

“Perbaikan jalan yang kami lakukan sepanjang 300 meter ini demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas kedua desa masyarakat ini,” kata M. Jafri.

Firmansyah, Kepala Desa Pondok Bakil yang juga Ketua Forum Kades Kecamatan Ulok Kupai, menjelaskan bahwa perbaikan jalan bertujuan agar warga setempat bisa merasa nyaman dalam menggunakannya. Akses jalan yang baik dipastikan akan menunjang perputaran roda perekonomian di wilayah tersebut.

“Ia berharap dengan kegiatan gotong royong bersama warga dan pihak polri bisa menambah keakraban serta jalinan silaturrahmi antar polri dan masyarakat,” kata Firmansyah.

Semangat kebersamaan ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan aparat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung kesejahteraan bersama.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *