Pembagian BLT DD Beras di Desa Kertapati: Bantuan Disalurkan kepada 87 KPM

Share it
Pemerintah Desa Kertapati menyalurkan beras kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangkaian program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Pembagian beras ini dilakukan di kantor desa oleh Kepala Desa Kertapati, Sudirman, beserta perangkat desa.(20/06/2024)(foto:Agus?Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com  – Pemerintah Desa Kertapati menyalurkan beras kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam rangkaian program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Pembagian beras ini dilakukan di kantor desa oleh Kepala Desa Kertapati, Sudirman, beserta perangkat desa.

Kepala Desa Kertapati, Sudirman, menyampaikan bahwa bantuan diserahkan langsung kepada 87 KPM penerima.

“Masing-masing masyarakat penerima bantuan mendapatkan 60 kg beras, yang merupakan akumulasi selama 6 bulan, di mana setiap bulannya diberikan bantuan sebanyak 10 kg,” ujar Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kertapati.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, namun semoga ke depannya kami bisa meningkatkan jumlahnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kertapati, terutama yang ekonominya menengah ke bawah,” tambahnya.

Sudirman juga menegaskan bahwa Pemerintah Desa hanya berperan sebagai penyalur bantuan.

“Mengenai siapa saja yang menjadi penerima, itu sudah ditentukan dari pusat. Dalam pembagian bantuan ini, Pemerintah Desa Kertapati dibantu oleh petugas dari kantor pos,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kebutuhan pokok masyarakat Kertapati dapat terpenuhi, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang. Pemerintah Desa Kertapati berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *