Pj Bupati Bengkulu Tengah Pimpin Sholat Idul Adha di Masjid Al-Mutaqqin*

Share it
Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah , di Masjid Al-Mutaqqin Desa Harapan Makmur Pondok Kubang pada Senin, (17/06/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin, 17 Juni 2024, di Masjid Al-Mutaqqin Desa Harapan Makmur Pondok Kubang. Acara yang sakral ini dihadiri oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si, unsur Forkopimda, Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP, anggota DPRD Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah Drs. H. Zainal Abidin, MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bengkulu Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemkab Benteng, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Harapan Makmur menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Tengah yang telah memilih Masjid Al-Mutaqqin sebagai lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini. Pj Bupati Heri Roni menyampaikan selamat merayakan hari Raya Idul Adha kepada seluruh jamaah masjid dan berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat khususnya Desa Harapan Makmur.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus memaknai hari Idul Adha dengan ketaatan, kesabaran, dan keikhlasan sebagaimana Nabi Ibrahim AS,” ujar Heri Roni.

Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menambahkan bahwa dalam perayaan Idul Kurban di Desa Harapan Makmur ini terdapat lima ekor sapi yang akan dikurbankan. Beberapa di antaranya merupakan bantuan dari OPD Bengkulu Tengah.

“Kita berharap kurban yang diberikan ini akan menunjukkan bahwa rasa berbagi itu harus dimiliki oleh semua pihak dan stakeholder, termasuk masyarakat,” tambahnya.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. Di akhir acara, dilakukan penyerahan simbolis satu ekor sapi bantuan dari Pemkab dan penyerahan bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid desa Harapan Makmur. Ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan masyarakat.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *