Desa Perbo Sembelih 10 Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Share it
pelaksanaan salat Idul Adha di halaman masjid Desa Perbo pada Senin, 17 Juni 2024, warga langsung melakukan penyembelihan hewan kurban. Rinciannya, terdapat 7 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang disembelih(17/06/2024)(foto: Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com  – Desa Perbo, Kecamatan Kekap ,Sebanyak 10 ekor hewan kurban disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi di Desa Perbo. Kepala Desa Perbo, Muhammad Ikbal, mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme warga dalam melaksanakan ibadah kurban, meskipun kondisi ekonomi sedang menurun.

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha di halaman masjid Desa Perbo pada Senin, 17 Juni 2024, warga langsung melakukan penyembelihan hewan kurban. Rinciannya, terdapat 7 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang disembelih.

“Usai salat Idul Adha 1445 H, kami langsung melaksanakan pemotongan hewan kurban. Ada 10 ekor hewan kurban yang disembelih di lapangan masjid desa,” kata Muhammad Ikbal.

Pada tahun-tahun sebelumnya, warga Desa Perbo juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang sama.

“Ini menunjukkan konsistensi dan semangat kebersamaan warga Desa Perbo dalam menjalankan ibadah kurban setiap tahunnya,” tambah Ikbal.

Muhammad Ikbal mengaku bersyukur atas pelaksanaan ibadah kurban pada tahun ini. “Ini sangat menggembirakan. Walaupun ekonomi bisa dikatakan menurun, masyarakat tetap antusias menjadi peserta kurban,” ujarnya.

Pelaksanaan kurban ini tidak hanya menunjukkan kepatuhan terhadap ajaran agama, tetapi juga meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di antara warga Desa Perbo. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas semakin kuat di tengah masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *