Pembangunan Gedung Desa Air Tenang Capai 95% Berkat Dana Desa Tahap Satu Tahun 2024

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Air Tenang, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu berhasil membangun satu unit gedung baru. Hingga awal tahun 2024, proses pembangunan kantor desa tersebut yang dilengkapi dengan satu dapur dan dua WC sudah mencapai 95 persen.(16/06/2024).(foto: Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap satu Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Air Tenang, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu berhasil membangun satu unit gedung baru. Hingga awal tahun 2024, proses pembangunan kantor desa tersebut yang dilengkapi dengan satu dapur dan dua WC sudah mencapai 95 persen.

Kepala Desa Air Tenang, Supriadi, menyampaikan kepada Tim Media Sekber bahwa pembangunan gedung berlantai satu tersebut telah lama dicita-citakan sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru bisa dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Menurut Supriadi, pembangunan gedung ini didasarkan pada hasil musyawarah dengan berbagai unsur di desa, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat, sehingga dapat terealisasi tahun ini.

“Iya, pembangunan gedung ini meliputi pembangunan WC, dapur, dan kantor desa. Sudah lama direncanakan namun belum bisa langsung dikerjakan, mengingat masih banyak prioritas pembangunan lainnya seperti jalan,” kata Supriadi.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini pembangunan gedung dapat kami laksanakan. Sehingga pada awal tahun 2024 ini progres pekerjaannya sudah mencapai 95 persen,” tambahnya.

Supriadi juga menegaskan bahwa untuk pengerjaannya, Pemdes tetap menggunakan sumber daya yang ada di dalam desa. “Memang diprioritaskan untuk satu unit gedung ini, di luar dari dana ketahanan pangan, BLT-DD, dan pemberdayaan lainnya,” demikian ungkapnya.

Dengan hampir rampungnya pembangunan gedung ini, diharapkan fasilitas baru tersebut dapat segera digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Air Tenang.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *