Kapolsek Seginim Gelar Kegiatan Minggu Kasih untuk Perkuat Hubungan dengan Masyarakat

Share it
Kapolsek Seginim, IPTU Priyanto SH, bersama personelnya melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Kotabumi Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan Minggu(02/06/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Selatan, Selimburcaya.com – Dalam upaya mendukung program kepolisian dan mempererat hubungan dengan masyarakat, Kapolsek Seginim, IPTU Priyanto SH, bersama personelnya melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Desa Kotabumi Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Seginim IPTU Priyanto SH memberikan himbauan terkait maraknya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Kecamatan Seginim dan Air Nipis. Himbauan tersebut mencakup berbagai langkah preventif, seperti mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling), menerapkan aturan tamu wajib lapor kepada kepala dusun, memarkir kendaraan di tempat yang aman, memasang CCTV di area rawan kejahatan, serta mendorong masyarakat untuk tidak ragu melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak berwenang.

Selain memberikan himbauan, Kapolsek Priyanto SH juga membuka sesi tanya jawab dan diskusi dengan masyarakat mengenai berbagai permasalahan yang mereka hadapi di lingkungan sekitar. Tujuannya adalah untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan program Minggu Kasih ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat lainnya,” ungkap Kapolsek Priyanto SH.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Seginim dan sekitarnya.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *