Kades Rama Agung, Perwakilan BU, Bersiap Sabet Paralegal Justice Award 2024

Share it
Kepala Desa Rama Agung, yang berada di kecamatan Kota Argamakmur, kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, telah berhasil meraih tiket untuk mengikuti ajang bergengsi Paralegal Justice Award 2024(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Utara, Selimburcaya.com – Kepala Desa Rama Agung, yang berada di kecamatan Kota Argamakmur, kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, telah berhasil meraih tiket untuk mengikuti ajang bergengsi Paralegal Justice Award 2024. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh Awak Media Harian Rakyat Online, kompetisi tahunan ini telah menarik partisipasi dari 1.057 peserta dari seluruh Indonesia. Provinsi Bengkulu sendiri turut aktif dengan mengirimkan 42 peserta. Dalam proses seleksi yang ketat, hanya 300 peserta terbaik yang berhasil melangkah ke tahap berikutnya.

Salah satu perwakilan yang berhasil mewakili kabupaten Bengkulu Utara adalah Putu Seriade, seorang Kepala Desa yang dikenal dekat dengan masyarakat karena kesigapannya dalam membantu warga mengurus surat-surat kependudukan.

“Putu selalu turun langsung jika ada warganya yang membutuhkan surat-surat kependudukan,” ungkap salah seorang warga.

Kades Rama Agung sendiri menyampaikan permohonan dukungan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, sembari menyatakan tekadnya untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Utara di tingkat nasional.

“Mohon dukungan pada warga provinsi Bengkulu, semoga kami bisa memberikan yang terbaik, keberangkatan kami semata-mata untuk membawa nama kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu dan khususnya kabupaten Bengkulu Utara agar lebih dikenal di tingkat nasional,” ucap Kades Rama Agung pada tanggal 27 Mei 2024.

Perwakilan Bengkulu Utara ini akan mengikuti Paralegal Academy yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2024. Mereka juga akan menghadiri acara puncak Anugerah Paralegal Justice Award 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2024 di BPSDM Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Paralegal Justice Award diadakan untuk menghargai para Kepala Desa dan Lurah yang berhasil menyelesaikan permasalahan di desa mereka sebagai penengah non-litigasi. Kades Rama Agung berharap dapat meraih prestasi dalam ajang ini dan meminta doa serta dukungan dari masyarakat demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Utara di tingkat nasional.

Pewarta: Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *