Pemerintah Desa Suka Mulya Salurkan BLT DD kepada 9 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan BLT Dana Desa di Kantor Desa Suka Mulya pada hari Senin, (27/05/2024).(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan BLT Dana Desa di Kantor Desa Suka Mulya pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Bantuan BLT DD ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Suka Mulya, Nirmi, kepada sembilan keluarga penerima manfaat (KPM).

“Alhamdulillah pada hari ini, kami selaku Pemerintah Desa Suka Mulya, dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada sembilan KPM. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga,” ujar Nirmi.

Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

“Bantuan ini diberikan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2024, dengan total bantuan sebesar Rp 900.000,00 per KPM,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nirmi menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan akumulasi selama tiga bulan, di mana setiap bulannya, masing-masing KPM menerima Rp 300.000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan.

“Bantuan BLT DD ini merupakan program pemerintah pusat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini. Kami hanya menjalankan sesuai petunjuk dari pusat. KPM yang ada di Desa Suka Mulya merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat Desa Suka Mulya tahun 2023 lalu,” jelas Nirmi.

Acara pembagian BLT DD di Desa Suka Mulya ini juga dihadiri oleh Camat Giri Mulya, Drs. Asto Budi Damanto; Kapolsek Giri Mulya, Ipda Alfalino, SH; Ketua BPD beserta anggotanya; serta tokoh masyarakat desa.

Pewarta: Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *