Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS di Bengkulu Tengah

Share it
 Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grage Horizon Bengkulu pada Minggu, (26 Mei 2024.)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grage Horizon Bengkulu pada Minggu, 26 Mei 2024.

Pelantikan anggota PPS dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah, S.Pd. Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, perwakilan Kemenag, Ketua, Sekretaris, dan Komisioner KPU Bengkulu Tengah beserta jajaran, Kepala Kesbangpol Bengkulu Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh semua anggota PPS dan perwakilan dari KPU. Dalam sambutannya, Meiky Helmansyah mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah atas dukungan yang diberikan, sehingga proses pelantikan PPK dan PPS dapat berjalan sesuai harapan.

“Dengan ditetapkan dan diambilnya sumpah pada hari ini, bapak ibu rekan-rekan sekalian sudah menjadi keluarga besar penyelenggara pemilu khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto dalam sambutannya menekankan tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh anggota PPS. Pertama, integritas, agar pemilu dapat berjalan sesuai regulasi yang ada, aman, damai, dan penuh kebahagiaan. Kedua, menjaga independensi, yaitu tidak terafiliasi dengan kepentingan politik tertentu dan tetap berpegang teguh pada regulasi serta amanah. Ketiga, meningkatkan pengetahuan diri untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, saya mengucapkan selamat. Dengan dilaksanakannya pelantikan hari ini, maka resmilah saudara-saudari semua menjadi anggota PPS,” ujar Rachmat Riyanto.

Sekda juga memberikan ucapan selamat kepada KPU Bengkulu Tengah yang telah melantik 429 orang PPS dan berharap agar Pemilu Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota dapat berlangsung damai dan penuh kegembiraan. Harapannya, pemilu ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan benar-benar ingin membangun Bengkulu Tengah ke depan. Ia juga mengingatkan anggota PPS untuk bekerja dengan sepenuh hati, berhati-hati, dan sesuai dengan regulasi.

Setelah pelantikan, seluruh anggota PPS yang telah dilantik mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai PPS yang diselenggarakan oleh KPU Bengkulu Tengah. Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para anggota PPS dalam menjalankan tugas-tugas mereka pada Pemilu 2024 mendatang.

Dengan pelantikan ini, Kabupaten Bengkulu Tengah siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan penuh semangat dan komitmen, demi tercapainya demokrasi yang berkualitas dan terpercaya.

Pewarta : Agus

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *